Jumat, 10 Juni 2011

Surat Cinta dari Tuhan

Tuhan bermaksud mengetahui tingkat ketakwaan hamba-hamba-Nya. Maka, diutuslah seorang malaikat yang ahli statistik untuk menelitinya.

Tanpa diduga, ternyata hamba yang bertakwa hanya 10 persen saja. Sedangkan, yang 90% masih durhaka.

Kemudian, Tuhan mengutus seorang nabi untuk memberikan pencerahan. Beberapa tahun kemudian, diadakan penelitian lafi, dan ternyata hasilnya tak jauh beda dengan yang pertama. Karena kasih sayang-Nya yang tak terbatas, diutuslah lagi seorang nabi untuk memberi peringatan.

Tetapi, setelah diadakan penelitian, ternyata hasilnya tetap: 10% bertakwa dan 90% durhaka.

Akhirnya Tuhan memutuskan untuk memberikan sebuah surat yang sangat luar biasa kepada 10% hamba-Nya yang bertakwa itu.

Apakah Anda Tahu apakah isi surat Tuhan itu?? Kalau Anda tidak tahu, berarti Anda tidak mendapatkan surat itu. kaacian dech luuu...

Kitab suci adalah surat yang luar biasa yang diwahyukan oleh Allah SWT. untuk kita. Kitab-kitab itu adalah "surat cinta" dari Tuhan untuk para hamba-Nya.
Kitab-kitab itu jangan hanya dijadikan hiasan rak buku belaka, tetapi untuk dibaca. Tetapi, membaca saja tidaklah cukup, perlu penghayatan makna-maknanya. Namun, penghayatan makna-makna itu dalam kehidupan pun belum cukup, masih perlu pengamalan makna-makna itu dalam kehidupan kita sehari-hari. Agar kita termasuk yang 10 persen itu!!

Sumber : Kaya tapi Miskin, karya Mustamir

4 komentar:

  1. subhanallah ^^
    alqur'an memang luar biasa,,,

    BalasHapus
  2. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari pelajaran ini amiin....

    BalasHapus
  3. gimana caranya agar kita termasuk yang 10 persen???Apakah hanya membaca surat cintaNYA?

    BalasHapus
  4. Al-Qur'an...
    "jangan hanya dijadikan hiasan rak buku belaka, tetapi untuk dibaca. Tetapi, membaca saja tidaklah cukup, perlu penghayatan makna-maknanya. Namun, penghayatan makna-makna itu dalam kehidupan pun belum cukup, masih perlu pengamalan makna-makna itu dalam kehidupan kita sehari-hari. Agar kita termasuk yang 10 persen itu"

    BalasHapus